I am Ready Change for Succes

Bicara tentang Sukses, Hmmn... siapa yang nggak kepingin sukses? Pasti semua orang pengen yang namanya sukses. Zais, Kamu, Mereka tentu kepingin sukses. Sukses ini, sukses itu, sukses dunia juga akhirat. Nah, gimana sih cara untuk meraih kesuksesan itu? Hmmn, sebelum bicara tentang cara agar bisa sukses, kita mo bicara dulu tentang hal yang mengawali sukses. Apa itu?

Hal yang mengawali sukses kita adalah pikiran kita sendiri. Lho kok bisa? Gini nih, ada pepatah mengatakan “Kesuksesan besar itu diawali dengan kebiasaan kecil”, Nah, yang mau sukses kan kita sendiri, so yang kita lakukan pertama kali adalah mulai mengubah sesuatu kebiasaan yang kurang baik dari Diri Sendiri, Mulai dari Saat Ini, mulai dari yang Paling Kecil, mulai dari yang Paling Sederhana. Dengan ini, insya Allah dengan kebiasaan-kebiasaan kecil seperti ini kita dapat meraih kesuksesan dunia dan akhirat dapat kita genggam karena kedisiplinan kita.

Sobat Zais, di era globalisasi ini sangat dibutuhin manusia yang memiliki intelektualitas and keterampilan yang tinggi. So, untuk menjadi pribadi yang sukses dimasa depan, kamu kudu mulai dari diri kamu sendiri. Gimana ya caranya biar bisa jadi pribadi yang sukses? Mau tau? Yuuk!!!

1. On Time or Disiplin Waktu
Dari bangun bobok sampe mau bobok lagi, kamu kudu biasakan diri untuk mengatur waktu. Misalna buat jadwal kegiatan sehari-hari, jam demi jam, menit demi menit, harus bener-bener jadi patokan semaksimal mungkin. And always remember, bangun bobok saat adzan subuh terdengar, saat itulah kita bermain dengan waktu. Jangan sampe waktu kita terbuang sia-sia.

2. Kebiasaan Membaca
Buat kamu yang jarang or ga pernah menyentuh yang namanya buku, mungkin ini akan menjadi berat. Tapi lama-kelamaan insya Allah akan terbiasa. Kata orang, buku itu jendela dunia kan? Dengan buku, kita bisa menambah wawasan keilmuan kita and intelektualitas kamu akan berkembang. Nah, dengan membaca, kita bisa mencegah virus-virus katrok or ndeso, hehe… oops, tapi sobat, kita kudu bisa milih mana bacaan yang bermanfaat. Oce!!!

3. Kebiasaan Bergaul
Yups, Dalam berkreativitas, kamu kamu mesti memperluas jaringan gaul mu! Tapi harus tetep Syar’I (dalam rambu-rambu islam) dunks! Banyak temen yang memang baik, tapi kudu tahu temen yang seperti apa. Kalo kamu udah terlanjur dapet temen yang nggak se-Fikroh dengan kamu, kamu yang kudu berjuang membawa mereka ke jalur yang islami, jangan sampe kamu yang terbawa ke arus mereka. Kebiasaan bergaul ini juga akan jadi penentu untuk menjadi pribadi yang sukses, coz kamu akan lebih bias tukar pikiran or diskusi dengan konco-koncomu.


4. Kebiasaan bereksperimen
Maksudnya kamu harus and wajib mencoba hal yang baru! Tentu hanya untuk hal yang baik dan bermanfaat.

5. Kebiasaan Berdiskusi
Sobat Zais, ini adalah the last tahapan yang kudu kamu lakukan, awalnya mungkin rada berat dijalanin buat sobat yang nggak terbiasa berdiskusi. Tapi percaya deh kamu pasti bisa! Coz dengan berdiskusi kamu bisa mengasah ketajaman berfikir kamu. Tapi perlu diingat berdiskusi itu berbeda dengan berdebat. Ada pepatah mengatakan “Semakin banyak perdebatan yang kamu menangkan, semakin sedikit teman yang kamu dapatkan”. Nah lo, nggak mau kan kalo sampe nggak punya temen? Bisa-bisa gagal dong buat nyiapin masa depan yang sukses. Ingat, kita makhluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain.

Gimana sobat, gampang kan buat menjadi pribadi yang sukses?! Asal selalu diiringi niat yang tulus dan keinginan yang kuat. Yang paling penting jangan lupa berdoa kepada Allah SWT, karena kita tidak akan pernah bisa melakukan hal sekecilpun tanpa seizin-Nya. Oke deh, selamat mencoba tips diatas yaw! Semoga sukses selalu menyertai langkah kamu! Amin…

Diambil dari Buletin Rohis Smansa BK "Zahrotul Islam"

comment 0 komentar:

Post a Comment

Apa pendapat kamu?

Delete this element to display blogger navbar

 
© Roman5a-Bk | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger